Disneyland Shanghai Dibuka Kembali Minggu Depan

| Rabu, 06/05/2020 14:20 WIB
Disneyland Shanghai Dibuka Kembali Minggu Depan Resort Disneyland di Shanghai (Doc: DAPs)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - The Walt Disney Company (Disney) dikabarkan akan membuka kembali Shanghai Disneyland pada tanggal 11 Mei. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu 6 Mei 2020.

Bob Chapek, Kepala Eksekutif Disney yang baru dilantik pada bulan Februari lalu mengatakan Shanghai Disneyland akan kembali membuka jam operasionalnya dengan jumlah kuota yang lebih sedikit di minggu - minggu pertamanya.

Sebelumnya, Pemerintah Cina telah meminta Disney untuk membatasi kehadiran sebanyak 30% atau sekitar 24.000 orang. Pembukaan Shanghai Disneyland juga akan menyesuaikan protokol Pemerintah China terkait pembatasan jarak sosial, pemakaian masker dan pengecekan suhu badan para pengunjung.

“Walaupun tampaknya masih terlalu dini untuk memprediksi kapan kami dapat memulai kembali semua kegiatan, saat ini kami sedang mengevaluasi sejumlah skenario yang berbeda untuk memastikan pendekatan yang hati-hati serta masuk akal untuk membuka kembali studio kami,” kata Chapek.

Pada akhir Januari, wabah pandemi diketahui menghancurkan bisnis Disney ketika perusahaan tersebur menutup Shanghai Disney Resort dan Hong Kong Disneyland. Padahal hanya berjarak tiga bulan yang lalu, Disney membanggakan tentang rekor tahunan untuk studio filmnya dan awal yang kuat untuk terjun ke dalam dunia media streaming.

Disney diperkirakan akan menerima pukulan lebih besar pada kuartal ini yang kemungkinan berakhir pada bulan Juni. Disney juga telah mengambil langkah-langkah untuk memangkas biaya, termasuk menempatkan 120.000 karyawan untuk cuti, menurut sebuah arsip dengan regulator sekuritas. Para Eksekutifnya juga dikabarkan mendapatkan pemangkasan gaji.

“Saya memiliki keyakinan mutlak bahwq Disney bisa melewati periode yang menantang ini dan kembali pulih," kata Ketua Eksekutif Bob Iger, yang telah mengundurkan diri sebagai CEO pada bulan Februari.

Tags : Disney , Corona , Shanghai

Berita Terkait