Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam

| Jum'at, 12/03/2021 20:45 WIB
Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam Bandara Ngurah Rai Bali. (Foto: yukpigicom)

RADARBANGSA.COM - Aktifitas di Bandara Ngurah Rai, Bali akan ditutup selama 24 jam saat hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943. Adapun penutupan Bandara Ngurah Rai tersebut mulai dilakukan sejak Minggu, 14 Maret 2021 pukul 06.00 WITA sampai Senin, 15 Maret 2021 pukul 06.00 WITA.

General manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado mengatakan bahwa penutupan tersebut sebagai bentuk penghormatan Hari Raya Yepi di Bali. Sehingga, aktifitas Bandara dihentikan sementara.

"Untuk menghormati Hari Suci Nyepi di Bali, kami akan melakkan pemberhentian operasional Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sementara selama 24 jam," ujarnya seperti dikutip dari detik.com.

Disampaikannya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pemberhentian operasional Bandara I gusti Ngurah rai dapat terlaksana sesuai dengan notice to airment (Notam) yang diterbitkan Airnav Indonesia Nomor 0357/21 NOTAM yang berisi tentang operasional bandara tutup karena Hari Raya Nyepi.

Namun, jelas Herry, sejumlah personel di bandara tetap bersiaga untuk mengantisipasi adanya penerbangan yang bersifat darurat dan evakuasi medis. "Dalam rentang waktu penutupan ini, para maskapai telah menyesuaikan jadwal masing-masing dan personel kami juga tetap melakukan monitoring keamanan di area bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," paparnya.

"Pada Hari Nyepi setiap tahunnya kami rutin melakukan pemberhentian operasional sementara, seluruh stakeholder aviasi sudah memahami hal tersebut dan selama ini dapat melaksanakannya dengan baik," tuturnya.

Tags : Bandara Ngurah Rai , Bali , Hari Nyepi , Indonesia

Berita Terkait