Objek Wisata Pariaman Ramai Pengunjung, Healing Hingga Kulineran

| Senin, 20/03/2023 21:10 WIB
Objek Wisata Pariaman Ramai Pengunjung, Healing Hingga Kulineran Pantai Gandoriah Kota Pariaman. (Foto: ayokepariaman)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah objek wisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah jelang Ramadan. Selain menikmati objek wisata, suguhan kuliner menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

"Wisatawan lebih ramai mengunjungi Pariaman daripada hari biasanya, hal ini karena sebentar lagi memasuki bulan puasa," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariaman, Ratna Juita dikutip dari okezone.com, Senin, 20 Maret 2023.

Diterangkannya, memasuki bulan puasa masyarakat banyak menjalankan tradisi balimau yaitu mandi di pemandian yang sebelum atau sesudah menjalankannya mereka kemungkinan mengunjungi objek wisata di Pariaman. Selain itu, katanya lagi, kelompok masyarakat melaksanakan pertemuan serta bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa yang kegiatan itu dilaksanakan di objek wisata di Pariaman.

Menurutnya, kunjungan wisatawan yang meningkat ke Pariaman tersebut, karena promosi yang dilakukan oleh tim kreatif yang dilakukan selama ini oleh dinas tersebut serta pihak lainnya. Berdasarkan pantauan objek wisata di Pariaman yang ramai dikunjungi wisatawan, di antaranya Pantai Kata, Gandoriah, dan Talao Pauah.

Di Pentas Seni Gandoriah terlihat juga dilaksanakan kegiatan hiburan oleh kelompok masyarakat, dan di Talao Pauah sejumlah wisatawan menikmati sarana wisata yang ada. 

Ia berharap dengan ramainya pengunjung objek wisata di Pariaman, maka berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di daerah itu.

Tags : Wisata , Pantai , Pariaman , Kuliner