Libur Lebaran 2023, Pemkot Pariaman Siapkan Delapan Tempat Wisata Menarik

| Selasa, 11/04/2023 22:45 WIB
Libur Lebaran 2023, Pemkot Pariaman Siapkan Delapan Tempat Wisata Menarik Pantai Gandoriah Kota Pariaman. (Foto: ayokepariaman)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan delapan objek wisata pada 'Festival Pantai Piaman Barayo' saat libur lebaran mulai 23 April hingga 7 Mei 2023 mendatang.

"Hampir sama dengan tahun kemarin, kami kembali membuka delapan objek wisata resmi untuk mengantisipasi pengunjung yang membeludak pada saat libur lebaran dan pesta pantai," kata Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra di Pariaman, dilansir dari okezone.com, Selasa, 11 April 2023.

Delapan objek wisata tersebut yaitu Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.

Menurut Elfis, delapan objek wisata tersebut akan disediakan berbagai hiburan sedangkan hiburan utama dipusatkan di Pantai Gandoriah. Pemkot Pariaman menerapkan besaran tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang untuk memasuki kawasan objek wisata tersebut sesuai dengan peraturan daerah.

Semua objek wisata yang dibuka tersebut akan diawasi oleh personel gabungan yang telah ditugaskan mulai dari aparat kepolisian, TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, hingga Dinas Kesehatan.

"Kita juga telah menyiapkan titik-titik parkir untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, sehingga untuk mengurai kepadatan kendaraan," tuturnya.

Untuk tarif parkir kendaraan roda 4 dan sejenisnya dikenakan retribusi Rp10.000 per kendaraan, kendaraan roda 2 dikenakan Rp5.000 per unit, dan bus pariwisata Rp25.000 per unit.

Tags : Pariaman , Wisata , Lebaran , Pantai Gandoriah , Liburan

Berita Terkait