Menparekraf Harap FIFA Matchday Indonesia Lawan Argentina Berpengaruh pada Pariwisata

| Selasa, 30/05/2023 19:13 WIB
Menparekraf Harap FIFA Matchday Indonesia Lawan Argentina Berpengaruh pada Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Doc: Parekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina berpengaruh positif pada peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif. Adapun pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

"Kita melihat, bahwa pergerakan wisatawan nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepakbola sangat banyak," ujarnya dikutip dari okezone.com, Selasa, 30 Mei 2023.

Sandiaga berharap adanya event olahraga bergengsi tersebut, dapat membantu memenuhi target pemerintah untuk mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lima destinasi wisata super prioritas untuk dikunjungi tim juara dunia tersebut, di antaranya Danau Toba, Bali, dan Labuan Bajo.

"Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia," kata Sandiaga.

Ditambahkannya, selain timnas Argentina nantinya wisatawan mancanegara lainnya juga akan mengunjungi Indonesia untuk menonton pertandingan tersebut. Maka ini pun akan berpengaruh terhadap Parekraf di Nusantara.

"Saya ucapkan selamat, selamat kepada sahabat saya Pak Erick Thohir dan tim yang bisa menghadirkan Messi dan kawan-kawan," pungkasnya.

Tags : Menparekraf , Pariwisata , Indonesia , Argentina , FIFA Matchday