Bandara Soekarno-Hatta Dipenuhi Penumpang Gagal Berangkat

| Senin, 27/11/2017 14:40 WIB
Bandara Soekarno-Hatta Dipenuhi Penumpang Gagal Berangkat Bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dipenuhi sejumlah penumpang yang gagal berangkat akibat pembatalan penerbangan. Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo mengatakan, penumpukan tersebut akibat penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali karena erupsi gunung Agung.

"Terjadi penumpukan di Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya seperti dikutip republika.co.id, Senin, 27 November 2017.

Dewantoro mengatakan, setidaknya ada 111 penerbangan yang sudah dibatalkan pada Minggu (26/11) malam. Kemudian pada Senin pagi, ada 50 penerbangan yang lagi-lagi harus dibatalkan dengan alasan keamanan akibat erupsi Gunung Agung.

Mencegah penumpukan penumpang yang tinggi tersebut, pihak Bandara, ungkapnya, berkoordinasi dengan beberapa maskapai. Setidaknya untuk memberikan kepastian pada penumpang.

"Semoga penumpang tidak terlantar dan diberikan penjelasan dengan baik," ucap Dewantoro.

Sementara, Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan, pihak dia terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait seperti penyelenggara layanan metrologi penerbangan, penyelenggara navigasi penerbangan, otoritas bandara, dan beberapa pihak lainnya.

"Kami harap kondisi ini kembali normal dengan segera, sehingga aktivitas penerbangan dari maupun menuju Bali dapat berjalan kembali," ujar dia.

Tags : Bandara Soetta , Gunung Agung

Berita Terkait