Libur Natal dan Tahun Baru, 1.219 Penerbangan akan Ditambah

| Kamis, 21/12/2017 06:30 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, 1.219 Penerbangan akan Ditambah Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta mencatat adanya penambahan jadwal penerbangan yang telah disiapkan maskapai. Upaya itu agar kegiatan masyarakat tidak terganggu.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh, ada sekitar 1.219 penerbangan tambahan atau extra flight selama periode itu.

"Untuk daerah yang menjadi destinasi favorit masih diprediksi kota-kota besar, seperti Denpasar, Kualanamu, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo," ujar Dewandono di Tangerang, seperti dikutip viva.co.id, Rabu 20 Desember 2017.

Sementara itu, untuk Garuda Indonesia, penambahan penerbangan diketahui untuk rute-rute penerbangan domestik dan internasional dengan trafik penumpang tinggi.

"Beberapa rute yang memang menjadi tujuan destinasi pilihan saat libur akan kami lakukan extra flight di antaranya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Medan, Surabaya-Denpasar, Medan-Gunung Sitoli maupun Jakarta-Osaka dan sebaliknya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury.

Selain itu, lanjut dia, nantinya akan ada sekitar 108 frekuensi penerbangan tambahan. Sementara itu, untuk Citilink rencananya akan ditambah sekitar 140 frekuensi penerbangan.

"Kami dan pihak bandara pun terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik akan menghadapi lonjakan di libur akhir tahun ini," pungkasnya. 

Tags : Maskapai , Liburan , Natal , Tahun Baru

Berita Terkait