Kemnaker Ajak Alumni Pemagangan Cetak Wirausaha

| Minggu, 14/10/2018 12:30 WIB
Kemnaker Ajak Alumni Pemagangan Cetak Wirausaha Direktur Bina Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Asep Gunawan (foto: kemnaker)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Direktur Bina Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Asep Gunawan mengajak alumni pemagangan Jepang yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI Indonesia) ikut membantu pemerintah cetak wirausaha.

Menurut Asep Gunawan, keberadaan wirausaha baru dibutuhkan untuk mewujudkan target Indonesia yang diprediksi menjadi negara maju dan negara peringkat ketujuh dunia sebagai pelaku ekonomi pada tahun 2030.

"Persyaratannya untuk menjadi rangking ketujuh dan negara maju, pelaku usaha atau wirausahanya minimal harus ada 3 persen dari jumlah penduduk," kata Asep Gunawan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 13 Oktober 2018.

Asep Gunawan mengungkapkan hingga saat ini Indonesia baru memiliki pelaku wirausaha sebanyak 1,8 persen dari total jumlah penduduk Indonesia sekitar 265 juta jiwa.

Ketua Ikapeksi Indonesia Heri Mulyono berharap para pengusaha yang tergabung dalam Ikapeksi juga diharapkan berperan dalam membimbing adik-adik alumni magang Jepang lainnya,

"Sehingga bisa menjadi mitra kemnaker dalam rangka percepatan peningkatan kompetensi melalui enterpreneurship," kata Heri.

Tags : Kemnaker