Presiden Jokowi Minta Pembangunan Pelabuhan di Danau Toba Lebih Modern

| Selasa, 30/07/2019 18:30 WIB
Presiden Jokowi Minta Pembangunan Pelabuhan di Danau Toba Lebih Modern Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Muara, Tapanuli (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin 29 Juli 2019 malam.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Kepada awak media, Menhub menyampaikan, Presiden Jokowi memberikan arahan perlunya suatu bentuk arsitektur pelabuhan yang maju, modern dan yang bisa menimbulkan inspirasi bagi generasi muda dan dapat menarik.

“Jadi kita akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR terkait desain bangunan arsitektur pelabuhan-pelabuhan penyeberangan di Danau Toba,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Untuk diketahui, Total dukungan investasi Kementerian Perhubungan dari sektor Perhubungan Darat untuk pengembangan KSPN Danau Toba sampai dengan tahun 2020 mencapai Rp644,6 miliar.

 

Tags : Kemenhub , Danau Toba , Presiden Jokowi ,