Wow, Pertama Kali Nike Tampilkan Hijab pada Fashion Show Dubai

| Rabu, 01/11/2017 22:03 WIB
Wow, Pertama Kali Nike Tampilkan Hijab pada Fashion Show Dubai Ilustrasi

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Nike akan mengeluarkan seri hijab yang dinamakan `Nike Pro Hijab` yang rencananya akan diluncurkan awal tahun depan. Namun, untuk pertama kalinya pada penghujung tahun ini, Nike menampilkan hijab pada fashion show di Dubai.

Berkolaborasi dengan desainer Arab Saudi, Mashael Al Rajhi, Nike menampilkan Pro Hijab di acara Fashion Forward, Dubai, pekan lalu. Koleksi Marshael yang modest wear memiliki keunikan ketika tampil dengan hijab dari Nike.

Dilansir dari detik.com, potongan hijab Nike terlihat seperti inner atau ciput warna hitam yang ditujukan buat olahraga. Terlihat material Pro Hijab dari Nike yang breathable dan stretch. Bagian belakang hijabnya juga didesain lebih panjang.

Hijab dari Nike ini juga diklaim memiliki lubang-lubang kecil dan tipis yang tidak terlihat untuk memberikan efek dingin. Dengan berat sekitar 155 gram, Pro Hijab akan dikirim terlebih dahulu ke para atlet berhijab dunia sebelum resmi dikeluarkan pada awal tahun depan.

"Nike Pro Hijab sudah lebih satu tahun dirancang. Hal ini melihat pergeseran budaya yang semakin banyak wanita berhijab terjun ke dunia olahraga," ujar pihak Nike.

Dalam fashion show tersebut, Nike hanya menampilkan hijab yang warna hitam. Namun untuk peluncuran resminya nanti di 2018, Nike akan menawarkan beberapa warna hijab seperti hitam, obsidian, serta abu-abu. Nike juga berencana akan membuat warna cerah jika banyak permintaan.

Tags : Nike Pro Hijab , Dubai

Foto Terkait