Tak Biasa, Cagub Teken 5 Mandat Politik PKB Secara Terbuka

| Jum'at, 05/01/2018 20:11 WIB
Tak Biasa, Cagub Teken 5 Mandat Politik PKB Secara Terbuka Proses penandatanganan mandat politik PKB oleh Cagub-Cawagub yang bakal berlaga pada Pilkada Juni mendatang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan mandat politik kepada calon Kepala Daerah yang diusungnya di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9 Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018.

Mandat tersebut secara langsung diberikan oleh Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar disaksikan oleh sejumlah pengurus DPP dan Ketua Desk Pilkada, Daniel Johan kepada Cagub-Cawagub untuk 10 provinsi yang bakal berlaga pada Pilkada Juni mendatang.

Menurut Cak Imin, inti dari mandat politik tersebut adalah komitmen dari masing-masing calon Kepala Daerah yang diusung PKB untuk menyebarkan Islam rahmatan lil alamin.

“Mandat politik PKB kesimpulannya satu, yaitu politik rahmatan lil alamin, politik kasih sayang bagi alam semesta. Kasih sayang bagi alam semesta punya konsekuensi hubungan tanggung jawab kepada Tuhan, tanggung jawab kepada manusia, dan tanggung jawab alam,” jelas Cak Imin.

Namun ada yang menarik dari prosesi penandatanganan mandat politik tersebut. Jika biasanya penandatanganan sebuah mandat politik dilakukan secara tertutup, PKB justru sebaliknya.

Seluruh calon Kepala Daerah itu menandatanganinya secara terbuka dan disaksikan oleh Cak Imin, pengurus DPP PKB, serta sejumlah awak media cetak dan elektronik yang hadir.

Dari informasi yang dihimpun redaksi radarbangsa.com, sedikitnya ada lima poin mandat politik yang mereka teken, yaitu:

  1. Sebagai Kepala Daerah harus bisa melayani rakyat
  2. Sebagai Kepala Daerah harus komitmen mengabdi kepada kemanusiaan
  3. Sebagai Kepala Daerah harus mampu menjadi pemimpin dengan harmonis dan toleran serta komitmen menjaga keutuhan NKRI
  4. Sebagai Kepala Daerah harus bekerja keras tegakkan hukum dan konstitusi
  5. Sebagai Kepala Daerah harus menempatkan visi politik yang rahmatan lil ‘alamin, karena berpolitik itu ibadah dan ber-PKB itu berkah.
Tags : Akpolbang PKB , Cak Imin , Pilkada 2018