Dicalonkan PKB, Ida Fauziyah: Saya Kaget

| Selasa, 09/01/2018 19:52 WIB
Dicalonkan PKB, Ida Fauziyah: Saya Kaget PKB deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi memberikan rekomendasi kepada Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziyah untuk maju mendampingi Sudirman Said di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

Ida, dalam sambutannya mengaku kaget dengan keputusan DPP PKB yang telah menugaskan dan merekomendasikannya untuk maju di Pilgub Jateng. Bahkan ia tak pernah membayangkan hal itu sebelumnya.

"Banyak yang kaget dengan keputusan ini. Bahkan saya sendiri juga kaget. sungguh saya tidak membayangkan dukungan yang luar biasa dari lintas partai. Dukungan dari kalangan NU, luar NU, majelis ta`lim, fatayat dan komponen kiai-kiai," ujar Ida Fauziyah di DPP PKB, Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

Ida menyakini bahwa dukungan dari lintas partai, para kiai, Nahdlatul Ulama serta masyarakat Jawa Tengah akan memenangkan pesta demokrasi tersebut. "Dengan izin dari kiai-kia dan bu nyai dan teman-teman perempuan, menurut saya itu sebuah dukungan dan support untuk kemenangan," tambahnya.

Kemudian, lanjutnya, visi misi yang disatukan akan lebih lengkap karena akan melengkapi kebutuhan perempuan untuk memperjuangkan aspirasi perempuan dan mengharapkan kehadiran pemimpin perempuan.

"Saya ucapkan terima kasih atas seluruh harapan, dukungan dan amanah dari semua kalangan. Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik." tutupnya.

Diketahui, pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah sore tadi dideklarasikan oleh PKB. Pasangan ini didukung oleh empat (4) partai politik yakni Gerindra, PAN, PKS dan PKB.

Tags : Ida Fauziyah , PKB , Pilgub Jateng

Berita Terkait