Survei Alvara, Cak Imin Tokoh Islam "Paling Layak" Jadi Cawapres

| Sabtu, 24/02/2018 04:10 WIB
Survei Alvara, Cak Imin Tokoh Islam "Paling Layak" Jadi Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dikukuhkan sebagai Panglima Santri Nasional. (Ist)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Nasional A Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin menjadi figur "Paling Layak" sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari kalangan tokoh Islam. Panglima Santri Nusantara itu menurut hasil survei Alvara Reseach Center memperoleh dukungan tertinggi oleh 2.203 responden yakni 21,7 persen.

"Cak Imin memperoleh 21,7 persen suara sebagai tokoh Islam paling layak. Selanjutnya ada Anies Baswedan dengan 14,9 persen, baru Jusuf Kalla yang hanya mendapat 7,8 persen," jelas Founder Alvara, Hasanuddin Ali saat Konferensi Pers hasil survei, Jum`at, 23 Februari 2018 di Jakarta. 

Hasanuddin mengungkapkan, sosok Cak Imin juga menduduki posisi teratas sebagai tokoh santri Indonesia yang dinilai layak jadi Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. 

"Dia (Cak Imin) juga jadi tokoh dengan latar belakang NU yang dipilih layak untuk masuk kandidat Cawapres 2019," pungkasnya.

Diketahui, survei Alvara dilaksanakan pada tanggal 17 Januari-7 Februari 2018 di enam wilayah terbesar Indonesia di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali-NusaTenggara, Maluku-Papua dengan Margin of Error 2 persen. 

Tags : Cak Imin , Cawapres , Tokoh Islam , Tokoh Santri

Berita Terkait