Dukung Cak Imin Cawapres, Kiai NU se Jakarta Titip 5 Agenda Politik Ini

| Rabu, 07/03/2018 22:38 WIB
Dukung Cak Imin Cawapres, Kiai NU se Jakarta Titip 5 Agenda Politik Ini Proses pembacaan lima agenda politik yang dititipkan Forum Kiai NU se Jakarta Raya kepada Cak Imin (dok PKB Jakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah Kiai NU yang tergabung dalam Forum Kiai NU se-Jakarta Raya mendukung tokoh nasional A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan tersebut dilakukan mereka karena yakin Cak Imin mampu berkhidmat memperjuangkan seluruh aspirasi warga Nahdliyyin yang selama ini belum optimal.

Pada kesempatan itu, mereka juga menitipkan lima mandat politik kepada Cak Imin yang wajib diwujudkan jika ia terpilih sebagai Wapres. Berikut isi dari 5 agenda politik tersebut yang dibacakan langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Fadholah Jakarta, KH Mohamad Nur Saya:

1. Mewujudkan persatuan Umat Islam di Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengikis habis pengaruh radikalisme, intoleransi, infiltrasi ideologi transnasional, khilafah dan semua bentuk gerakan Islam yang anti Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan Islam, pesantren, dan madrasah diniyah dari segala aspeknya melalui kebijakan program dan anggaran yang proporsional, terukur serta berkelanjutan.

3. Memperjuangkan dan mewujudkan ekonomi umat Islam dan warga Nahdlatul Ulama yang selama ini masih terpuruk hingga terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian ekonomi mereka di Indonesia melalui berbagai program-program nyata.

4. Membebaskan masjid-masjid dan mushola di DKI Jakarta pada khususnya dan seluruh wilayah nusantara pada umumnya dari penguasaan kelompok muslim garis keras, intoleran, dan anti NKRI serta mengembalikan masjid dan mushola sebagai pusat dakwah dan kegiatan keislaman yang ramah, toleran dan sesuai dengan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

5. Benahi infrastruktur spiritual bangsa Indonesia, jangan hanya berkonsentrasi melakukan pembangunan infrastruktur fisik belaka. Untuk itu, Pemerintah harus memberikan perhatian dan fasilitasi pelbagai majelis taklim, forum ,dan kegiatan-kegiatan keagamaan yang bertujuan membangun karakter dan akhlak manusia Indonesia.

Kami menyerukan kepada seluruh warga Nahdlatul Ulama di mana saja untuk menyatukan diri, mengkonsolidasikan semua kekuatan untuk memberikan dukungan kepada Cak Imin kader Nahdlatul Ulama tampil dalam Pilpres 2019 nanti

Tags : Cak Imin , NU , Cawapres