Jadi Dalang Wayang Harlah NU ke-95, Ki Dalang Cahyo Mengaku Bangga

| Senin, 09/04/2018 23:57 WIB
Jadi Dalang Wayang Harlah NU ke-95, Ki Dalang Cahyo Mengaku Bangga Ki Dalang Cahyo Kuntadi foto bersama dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj serta para tamu undangan saat Harlah Nu ke-95 di Jakarta, Sabtu (7/4). (Dok PBNU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ki Dalang Cahyo Kuntadi mengaku bangga mendapat undangan PBNU untuk mengisi peringatan harlah ke-95 NU dengan pementasan wayang kulitnya. Ia mementaskan lakon "Jamus Kalimasada" di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu, 7 April 2018 lalu.

“Sebuah penghormatan, penghargaan yang sangat istimewa dan luar biasa bagi kami,” kata dia yang dikutip dari laman nu.or.id, Senin, 9 April 2018.

Menurut Ki Cahyo, Nahdlaltul Ulama adalah salah satu organisasi Islam yang peduli dan mau merawat mengembangkan, menjaga NKRI dan juga kebudayaannya, termasuk wayang.

Ia mengaku sejak kecil, di desa kelahirannya, di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, telah mengenal NU. Bisa dikatakan penduduk di desanya beragama sebagaimana cara berpikir dan praktik seperti NU.

“Yang saya tahu hanya NU, karena lingkungan kami, yang ada hanya NU. Di situ saya merasakan kehidupan yang nyaman, enak, tidak ada permusuhan, perselisihan. Yang ada adalah saling menghormati dan menghargai,” tutur Ki Cahyo.

Tags : Harlah NU 95 , Ki Dalang Cahyo Kuntadi

Berita Terkait