Sekjen PDIP ke Markas PKB, Cak Imin: Kami Diskusikan Soedurisme

| Selasa, 10/04/2018 16:54 WIB
Sekjen PDIP ke Markas PKB, Cak Imin: Kami Diskusikan Soedurisme Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dan sejumlah pangurus DPP PDIP berkunjung ke kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto melakukan kunjungan dan silaturrahim ke markas DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jl Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat, Selasa 10 April 2018.

Kehadirannya secara langsung disambut oleh Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama sejumlah jajaran pengurus DPP PKB lainnya.

Pantauan redaksi radarbangsa.com, pertemuan itu digelar secara tertutup dan berlangsung kurang lebih 1 jam. Usai pertemuan, keduanya lalu menemui awak media yang sedari siang menunggu kehadiran mereka.

Cak Imin mengaku senang atas kunjungan yang dilakukan oleh Hasto bersama sejumlah pengurus DPP PDIP. Dalam pertemuan itu Cak Imin mengaku menyampaikan dan menjelaskan tentang gagasan Soedurisme kepada Hasto.

“Kami mendiskusikan soal ideologi perjuangan. Yaitu bagaimana gagasan-gagasan  Bung Karno, gagasan-gagasan Gus Dur menjadi bagian dari penyuluh pembangunan pemerintahan ini,” kata Cak Imin.

Soedurisme, kata Cak Imin berarti di dalam dada ada harga diri, di dalam dada ada kemandirian, di dalam dada ada peran kebanggaan sebagai bangsa, dan dibalik dada ada hati dan nurani. “Dan Pak Hasto ini pengawal Soekarnoisme, saya pengawal Gusdurisme,” ujar Cak Imin.

Selain itu, lanjut Cak Imin, antara PDIP dan PKB terdapat chemistry yang saling menyambung. Hal ini karena PDIP dan juga PKB sudah bersahabat sejak lama, bahkan sama-sama menjadi partai pengusung dan pendukung yang tergabung dalam koalisi pemerintah Jokowi.

Tags : Cak Imin , PDIP , PKB , Jokowi