Sekjen PDI Perjuangan Apresiasi Pencawapresan Cak Imin

| Selasa, 10/04/2018 17:34 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Apresiasi Pencawapresan Cak Imin Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dan sejumlah pangurus DPP PDIP berkunjung ke kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengapresiasi banyaknya mandat dan dukungan yang diberikan oleh sejumlah elemen bangsa kepada Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Hasto, pencawapresan merupakan kedaulatan masing-masing partai politik dan menjadi cermin positif bagi kaderisasi kepemimpinan didalamnya.

“Tentu saja setiap partai politik punya kedaulatan dan fungsi kaderisasi kepemimpinan, dalam kaitan dengan penempatan posisi jabatan-jabatan strategis, sehingga kami memahami hal tersebut,” kata Hasto, Selasa 10 April 2018.

Disinggung terkait arah dukungan PDIP kepada Cak Imin, Hasto menegaskan jika keputusan tersebut ada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Karena PDIP sudah menetapkan pak Jokowi sebagai Capres, tentu saja dari PDIP sudah menempatkan Ketua Umum kami, ibu Megawati untuk mengambil keputusan (Cawapres),” tegasnya.

Selain itu, Hasto tak menampik jika Cak Imin dan juga PKB adalah bagian penting dari koalisi pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi saat ini.

Maka sudah dapat dipastikan, Cak Imin juga akan dipertimbangkan PDIP untuk dapat mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang.

“Hal itu (pencawapresan) perlu dibicarakan melalui dialog bersama, apalagi mas Muhaimin ini kan bagian dari partai pengusung pak Jokowi. Kualifikasinya itu salah satunya karena cak imin pendukung senior,” pungkas Hasto.

Tags : Cak Imin , PDIP , PKB , Jokowi