Temui Pengungsi Gagal Ginjal, Ini yang Dilakukan Mendes

| Selasa, 10/07/2018 20:30 WIB
Temui Pengungsi Gagal Ginjal, Ini yang Dilakukan Mendes Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto kemendes)

KARANGASEM, RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungannya ke Provinsi Bali, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo menyempatkan diri menengok para pengungsi bencana erupsi Gunung Agung di PTD Pertanian, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Dalam lawatannya itu, Mendes menemui salah satu pengungsi yang mengalami gagal ginjal dan menunggu waktu cuci darah. Saat mengetahui, Mendes langsung menghubungi Menteri Kesehatan agar dibantu proses penanganannya.

"Ada salah satu di antara para pengungsi gagal ginjal yang sedang menunggu cuci darah. Tadi saya sudah kontak Menkes. Dan Menkes menghubungi Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah di Denpasar Bali," jelas Mendes Eko Putro Sandjojo.

Jadi, lanjut Eko, mudah-mudahan besok atau lusa pengungsi yang menderita gagal ginjal tersebut sudah bisa cuci darah di rumah sakit tersebut. "Karena kalau urgent gak bisa nunggu," tukasnya.

Kunjungannya ke pengunsian, Menteri Eko ditemani oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan sejumlah pejabat lainnya.

Tags : Erupsi Gunung Agung ,

Berita Terkait