KIK Sebut Kiai Ma`ruf Fokus Safari ke Sumatera

| Senin, 10/09/2018 20:50 WIB
KIK Sebut Kiai Ma`ruf Fokus Safari ke Sumatera Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berswafoto dengan para Sekjen KIK sebelum bersihkan Rumah Aspirasi (dok @Kadir_Karding)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) segera menyusun pemetaan kampanye untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-KH. Ma`ruf Amin. KIK menyebut, Kiai Ma`ruf akan fokus pada kantong pemilih muslim Indonesia khususnya wilayah Sumatera.

"Di Sumatera memang survei mengatakan pak Jokowi sedikit mengalami penurunan, tetapi kita sudah akan mengambil langkah khusus untuk lebih fokus ke Sumatera," kata Wakil ketua Timses Jokowi-Kiai Ma`ruf, Abdul Kadir Karding di Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengungkapkan, sejumlah daerah yang Jokowi mengalami penurunan elektabilitasnya akan diisi oleh Kiai Ma`ruf sebagai pemuka agama. "Misal nanti Kiai Ma`ruf akan safari di Sumatera, masuk ke kantong Muslim di sana dan menjelaskan apa yang menjadi misi dan gagasan," jelasnya.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa sendiri Karding mengatakan timnya semakin percaya diri pada pemilih di daerah Jawa. Dia mencontohkan seperti daerah Jawa Tengah dan Jawa timur karena ada Khofifah dan Ganjar Pranowo yang akan ikut berperan memenangkan Jokowi.

"Insya Allah ya, asal semua bekerja kalau representasinya Gubernur, memang iya Khofifah Gubernur terpilih, Pak Karwo yang incumbent juga mendukung, kemudian Pak Ganjar dan Pak Taj Yasin juga mendukung, Pak Ridwan Kamildan Wahidin juga mendukung, saya kira ini suatu modal lah. Tapi nggak boleh digampangkan, tentu kita akan buat satu alat kontrol yang membaik agar kita bisa melihat dukungan itu betulbetul nyata dan bergerak di lapangan," harapnya. 

Tags : Pilpres 2019 , Jokowi , Kiai Maruf , Safari Politik , Sumatera

Berita Terkait