Pimpinan Ponpes Darul Anwar Sambut Baik RUU Pesantren

| Kamis, 13/09/2018 20:38 WIB
Pimpinan Ponpes Darul Anwar Sambut Baik RUU Pesantren Para santri saat mengikuti perlombaan di lingkungan Ponpes Darul Anwar Serang (foto: Facebook)

SERANG, RADARBANGSA.COM - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan resmi disahkan menjadi RUU Inisiatif DPR oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Anwar Serang, KH. Aang Syiarullah menyambut baik disahkannya RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan menjadi RUU Inisiatif DPR RI. Menurutnya, dengan adanya Undang-undang pesantren tentu adanya perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren.

"Atuh sae pisan (bagus sekali), itu tandanya pemerintah ada perhatian untuk lembaga keagamaan, yang selama ini merasa dianaktirikan," kata KH Aang Syiarullah saat dihubungi radarbangsa, Kamis 13 September 2018.

Kiai Aang menjelaskan bahwa pesantren sejak dulu berperan penting dalam kemajuan pendidikan di Indonesia bahkan sebelum adanya sekolah-sekolah formal. "Menurut sejarah, sebelum ada lembaga pendidikan formal, justru pesantren duluan yangg berdiri, mestinya pemerintah lebih memperhatikanya," katanya.

Kiai Aang berharap dengan adanya RUU yang telah diperjuangkan oleh Fraksi PKB itu dapat memajukan pondok pesantren di tanah air. "Saya berharap ke depan pendidikan pesantren semakin maju," tukasnya.

Tags : RUU Pesantren , Pendidikan Keagamaan ,