Indonesia Dipuji Dunia Tapi Dikritik Kiri-Kanan, JK: Saya Bingung!

| Kamis, 27/09/2018 08:01 WIB
Indonesia Dipuji Dunia Tapi Dikritik Kiri-Kanan, JK: Saya Bingung! Wapres Jusuf Kalla (foto:infonawacita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menghadiri Sidang Umum PBB yang berlangsung pekan ini. Selama acara berlangsung, Indonesia beberapa kali dipuji beberapa pemimpin dunia.

Wapres mengatakan bahwa Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde menyebut negara Indonesia sebagai negara yang harus dicontoh mengenai cara mengatasi kemiskinan dan masalah sosial. "Jadi banyak hal di mana Indonesia ini jadi role model. Seperti kemarin Lagarde bilang untuk masalah Poverty, contohlah Indonesia," kata Wapres seperti dikutip dari kumparan.com, Kamis, 27 September 2018.

Wapres juga mengungkapkan bahwa Indonesia juga diminta menjadi role model dalam program Palang Merah Internasional. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden IFRC (International Federation of The Red Cross) Francessco Rocca.

"Indonesia jadi role model kerja sama dengan pemerintah (negara anggota) dan juga masyarakat," terang JK.

Wapres JK pun mengaku bingung dengan pujian yang diberikan pemimpin dunia untuk Indonesia. Sebab, Pemerintah Indonesia sendiri banyak dikritik kiri kanan di dalam negeri.

"Saya juga agak bingung. Kita dikritik kiri kanan di Indonesia, tapi di dunia, resmi, ini cuma satu negara yang disebut, Indonesia," tuturnya.

Diketahui, dalam Sidang Umum PBB Wapres JK dalam pidatonya menekankan pentingnya upaya menjaga perdamaian dunia dan penanganan penyakit TBC. 

Tags : Sidang Umum PBB , Indonesia , Wapres RI

Berita Terkait