Gempa Donggala, Karding Tak Kuasa Menahan Sedih

| Jum'at, 28/09/2018 20:09 WIB
Gempa Donggala, Karding Tak Kuasa Menahan Sedih Abdul Kadir Karding (tengah) bersama anggota Keluarga Alumni Perikanan Undip (dok @Kadir_Karding)

DONGGALA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding tak kuasa menahan sedih usai mengetahui kabar gempa bumi di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berkekuatan 7,7 SR yang berpusat di 27 kilometer timur laut pukul 17.02 WIB.

Melalui akun twitter pribadinya, Karding memohon doa seluruh rakyat Indonesia untuk keselamatan warga terdampak. Karding diketahui lahir dan dibesarkan di Donggala.

“Mhn doanya semoga gempa donggala tempat kelahiranku tidak sampai menelan korban dan tidak sampai terjadi bencana yg tidak kita harapkan semua. Ya Allah lindungi kami semua , selamatkan masyarakat donggala, palu dansekitarnya #gempadonggala,” tulis Karding.

Sebelumnya, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat usai gempa tersebut. Bahkan gempa tersebut terjadi beberapa kali.

Gempa pertama terjadi pada pukul 14.00 WIB, dengan berkekuatan 5,9 SR. Kemudian, gempa kedua terjadi pukul 14.28 WIB dengan kekuatan 5,0 SR dan gempa ketiga terjadi pukul 15.25 WIB dengan kekuatan 5,3 SR.

BPBD Kabupaten Donggala seperti disampaikan kepala Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan tercatat satu orang meninggal dunia dan 10 orang luka-luka. Selain itu, puluhan rumah rusak.

"BPBD Kabupaten Donggala tercatat satu orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak," kata Sutopo dalam keterangan tertulis.

Tags : Abdul Kadir Karding , Donggala , Gempa

Berita Terkait