Cak Imin: Indonesia Butuh Peran Ulama Warnai Masa Depan

| Sabtu, 06/10/2018 18:13 WIB
Cak Imin: Indonesia Butuh Peran Ulama Warnai Masa Depan Cak Imin memberi sambutan saat menghadiri silaturrahim dengan Pokja Ponpes se Banjar, Kalimantan Selatan di Martapura (dok PKB)

BANJAR, RADARBANGSA.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo yang memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma`ruf Amin dinilai banyak pihak sebagai pilihan cerdas.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berujar, keputusan tersebut menjadi bukti jika kharisma ulama saat ini sangat dibutuhkan untuk mewarnai masa depan bangsa Indonesia.

“Inilah fakta bahwa ulama hari ini dibutuhkan perannya untuk ikut menentukan warna bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” kat Cak Imin saat menghadiri silaturrahim bersama ratusan pimpinan ponpes se Banjar di Martapura, Sabtu 6 Agustus 2018.

Wakil Ketua MPR RI ini tak menampik jika peran serta ulama dalam membangun dan mewarnai masa depan Indonesia tak hanya diyakini oleh Joko Widodo, namun juga Prabowo Subianto.

“Kita lihat kandidat Calon Presiden, atau bahkan dua kandidat, tidak bisa lepas dari ulama. Malah ketika Kiai Ma’ruf Amin dipilih sebagai Cawapres oleh pak Joko Widodo, kubu pak Prabowo dengan gagap akhirnya menyebut pak Sandiaga Uno juga ulama,” terang dia.

Hal itu menjadi bukti bahwa siapapun kandidat presiden saat ini memang membutuhkan dan menginginkan peran ulama untuk mewarnai masa depan Indonesia.

Oleh karena itu, Cak Imin mengajak seluruh Nahdliyyin untuk bersatu padu mendukung dan memenangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf yang memperoleh nomor urut 01 pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau Rois Aam Nahdlatul Ulama berkehendak dan kebetulan cocok dan dipilih oleh pak Jokowi, maka semua warga Ahlussunnah wal Jamaah harus sam’an wathoatan, berbaris rapi di bawah kendali ulama Rois Aam PBNU,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Jokowi

Berita Terkait