UIN Malang Jadi Tuan Rumah PIONIR 2019

| Jum'at, 19/10/2018 19:01 WIB
UIN Malang Jadi Tuan Rumah PIONIR 2019 FGG pelaksanaan PIONIR IX 2019 (foto: uin-malang.ac.id)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) menunjuk Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai tuan rumah Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, Syafriansyah saat mewakili Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan (PTKI) Kemenag pada Focus Group Discussion (FGD) Persiapan PIONIR IX, di UIN Malang, Kamis 18 Oktober 2018.

"Saya optimis penyelenggaraan PIONIR IX 2019 akan sukses karena UIN Malang telah terbiasa menggelar dan ditempati even-even nasional," kata Syafriansyah.

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Maliki Malang Abdul Haris menyambut baik rencana gelaran PIONIR tahun 2019 mendatang. Kampus UIN Malang siap mensukseskan gelaran olahraga ke sembilan itu.

"Saya bertekad akan mensukseskan gelaran PIONIR IX dengan lebih baik lagi. Kalau perlu 10 kali lipat lebih baik," kata Abdul Haris.

Bahkan untuk mengoptimalkan gelaran tersebut, Abdul Haris akan melakukan kerjasama dengan Kemenpora, Pemkot Malang, dan sejumlah CSR di Jawa Timur.

"Kita minta Menpora yang juga alumni UIN Sunan Ampel Surabaya untuk mensupport kegiatan ini, terutama untuk cabor olahraga," tukasnya.

Tags : PIONIR 2019 , Kemenag , UIN Malang ,

Berita Terkait