Gus Sholah: Aksi 211 Bela Bendera HTI Tidak ada Gunanya lagi

| Kamis, 01/11/2018 20:36 WIB
Gus Sholah: Aksi 211 Bela Bendera HTI Tidak ada Gunanya lagi Gus Sholah. doc. istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Beredar undangan aksi Bela Tauhid Jilid II, Jum`at 2 November 2018.

Dalam undangan itu massa diminta untuk salat jum`at di Masjid Istiqlal, setelah itu massa akan melakukan parade menuju Istana Negara dan akan membentangkan bendara tauhid.

Menangggapi rencana aksi tersebut pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah angkat biacara dan meminta umat Islam tidak terprovokasi dengan demo 211.

“Sebaiknya tidak. Tapi kalau sudah terlanjur (disiapkan) itu menjadi (aksi) yang terakhir. Enggak ada gunanya lagi. Masing-masing punya pendirian hormati pendirian masing-masing,” kata Gus Sholah di Gedung Joang, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Aksi atas respon pembakaran bendera HTI di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Gus Sholah semua pihak tidak memperkeruh situasi atas polemik bendera.

“Ini menjadi unjuk rasa terakhir. Saya harap unjuk rasa besok baik tidak memancing emosi lagi. Saya ngelihat di youtube ada kantor NU diserang. Enggak perlu lah. Tidak ada yang diuntungkan dengan itu, baik yang diserang maupun diserang,” ujarnya.

Tags : Aksi 211 , Gus Sholat , Bendera HTI

Berita Terkait