Meski Belum Muktamar, PKB Palangkaraya Dukung Cak Imin Kembali Pimpin PKB

| Selasa, 13/11/2018 17:20 WIB
Meski Belum Muktamar, PKB Palangkaraya Dukung Cak Imin Kembali Pimpin PKB Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan pidato politik di Jawa Timur. (Foto: Radarbangsacom)

PALANGKARAYA, RADARBANGSA.COM - Meski Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) belum mengeluarkan jadwal resmi proses pergantian piminan pada Muktamar, namun sejumlah kader sudah mulai bersuara agar Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali memimpin PKB. 

Suara tersebut datang dari calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Palangka Raya, Darwono, yang kembali menginginkan Cak Imin kembali memimpin DPP PKB.

Diketahui, Cak Imin terpilih secara aklamasi pemimpin PKB periode 2014-2019 pada Muktamar Surabaya yang dilaksanakan pada 31 Agustus- 1 September 2014.

"Kami berharap seluruh pengurus PKB baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk mendukung Cak Imin agar kembali memimpin sebagai ketum DPP PKB di periode yang akan datang," kata Darwono, di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dikutip dari Antara, Selasa, 13 Nomvember 2018.

Darwono yang bertarung merebut kursi DPRD Kota Palangka Raya di dapil 2 ini, meliputi kelurahan Menteng dan Palangka, mengatakan bahwa Cak Imin sudah behasil membagun PKB sebagai sarana untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Dan Cak Imin juga berhasil memperkenal partai ini pada sitem kepartaian modern.

"Kami menilai, Cak Imin sebagai Ketum DPP PKB, punya visi misi yang sama dengan kader di bawah, yakni bersama-sama membangun bangsa dan negara. PKB dijadikan alat untuk muwujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," ungkap Darwono.

Kata Darwono, PKB akan selalu berada paling depan untuk menajadi pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). PKB yang punya basis utama warga Nahdlatul Ulama, Darwono juga berharap bisa memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Selain mengusung dan siap memenangkan Jokowi-Ma`ruf Amin, PKB juga optimis partai akan meraih 100 kursi di DPR RI pada Pemilu serentak 17 April 2019 nanti. hal ini bisa dilihat dari dukungan dari masyarakat yang terus menigkat," ujarnya.

 

Tags : Cak Imin , PKB , Muktamar

Berita Terkait