Stok Menumpuk, Jokowi Yakin Harga Beras Turun

| Kamis, 10/01/2019 17:32 WIB
Stok Menumpuk, Jokowi Yakin Harga Beras Turun Presiden Sambangi Gudang Bulog di Kelapa Gading lihat stok beras (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Gudang Bulog di Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Kamis 10 Januari 2019. Hal ini dilakukan guna melihat langsung stok bahan pokok, terutama beras.

Presiden Jokowi menjelasan, dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, stok tahun 2019 ada peningkatan. Jika biasanya di akhir Desember itu sekitar 700.000 sampai 800.000 ton, namun di akhir Desember 2018 ini stok beras di Gudang Bulog mencapai 2,1 juta ton. 

 

“Kalau kita lihat dulu, apa itu, kalau sudah Desember itu pasti segini (sambil memperlihatkan setengah tumpukan beras). Nah ini masih masih banyak sekali. Oleh sebab itu stok ini harus kita pakai untuk menjaga agar harga bahan pokok ini terutama beras bisa sedikit turun,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyakini, harga beras akan mengalami penurunan terutama di pasar-pasar. Bulog juga sudah operasi pasar secara besar-besaran.

“Karena biasanya kalau stoknya sedikit itu akan banyak spekulasi dari pasar yang bermain-main dengan harga. Nah ini kita tunjukkan bahwa stok itu memang ada dan memang banyak,” tukasnya.

Tags : Harga Beras , Presiden Jokowi ,

Berita Terkait