TKN: Warga Jabar Ingin Pemimpin Ramah, Bukan Pemarah

| Rabu, 10/04/2019 07:05 WIB
TKN: Warga Jabar Ingin Pemimpin Ramah, Bukan Pemarah Capres 01 Joko Widodo menyambangi sentra pengrajin rotan di Cirebon. (dok IG @jokowi)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Karakteristik masyarakat Jawa Barat yang lebih mencari pemimpin sopan, rendah hati, dan tidak emosional diprediksi menjadi kunci keunggulan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin di Jawa Barat pada Pilpres 2019.

"Karakter pemimpin yang ramah, santun, sopan, dan rendah hati itu ada pada diri Capres 01 Jokowi. Maka dari itu kami memprediksi Jokowi-Amin akan menang di Jawa Barat," kata Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma`ruf, Maman Imanulhaq saat mendampingi Jokowi kampanye di Kabupaten Bandung, Selasa, 9 April 2019.

Menurutnya, bukan hanya warga Jabar saja, tapi seluruh rakyat Indonesia sudah tahu karakter Jokowi yang santun dan ramah. Masyarakat tidak suka pemimpin yang suka marah, gebrak-gebrak meja, dan cenderung emosional. Sebab , lanjutnya, karakter seorang pemimpin adalah harus tenang, santun dan mampu mengendalikan diri dalam situasi apapun sehingga membuat warganya menjadi tenang.

"Jokowi itu memenuhi karakter khas orang Jawa Barat. Cageur, bageur, singer, dan pinter (sehat, saleh, terampil, dan pintar). Jadi Insya Allah, Jokowi-Amin menang 60% di Jabar," tegas Maman.

Sementara itu, Jokowi saat berorasi di hadapan ribuan buruh di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang kembali menegaskan bahwa Jabar adalah miniatur Indonesia. Keberagaman suku, etnis, agama, dan budaya, tetap hidup secara harmonis.

Karena itu, ujar Jokowi, dirinya merasa bahagia dan gembira bisa melakukan road show kampanye di Jawa Barat termasuk disambut meriah setiap kali datang ke Bandung.

"Melihat Jawa Barat seperti melihat Indonesia. Inilah (keberagaman) yang harus dijaga, dirawat. Kita jaga ukhuwah Islamiyah dan wathaniyah demi Indonesia," pungkasnya dilansir dari sindonews.com, Rabu, 10 April 2019. 

Tags : Jawa Barat , Jokowi , Maman Imanulhaq , Pilpres 2019

Berita Terkait