Cak Imin: Mbak Puan Ketua DPR, Saya Ketua MPR

| Sabtu, 18/05/2019 19:54 WIB
Cak Imin: Mbak Puan Ketua DPR, Saya Ketua MPR Cak Imin memberikan sambutan pada acara Dialog Kebangsaan dan buka puasa bersama di rumah dinasnya (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersyukur dengan hasil perolehan suara PKB pada Pemilu 2019.

“Alhamdulillah hasil yang diperoleh PKB dalam Pemilu ini cukup signifikan, memang target kita 100 kursi tapi dapat 60 kursi ya alhamdulillah kita syukuri,” kata Cak Imin di Widya Chandra Jakarta Selatan, Sabtu 18 Mei 2019.

Ketika dikonfirmasi mengenai jatah menteri pada kabinet berikutnya, Cak Imin memasrahkan sepenuhnya kepada Capres yang terpilih.

Berbeda halnya saat disinggung mengenai sosok calon Pimpinan DPR dan juga MPR. Cak Imin menyatakan mendukung Puan Maharani sebagai Ketua DPR, dan berharap dia menjabat sebagai Ketua MPR.

“Mbak Puan Ketua DPR, insyaallah saya Ketua MPR,” ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader PKB, terutama anggota-anggota DPR yang terpilih kembali, juga kepada para Caleg yang telah bekerja keras meraih simpati masyarakat selama gelaran Pemilu.

“Juga kepada pemilih PKB yang loyal, pemilih PKB yang pada tahun 2014 total tetap memilih PKB. Kita berharap DPR yang terpilih mengabdikan diri untuk rakyat, DPR memang untuk rakyat,” tukas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , MPR , Puan Maharani

Berita Terkait