Menteri Eko Minta Koalisi Penduduk Indonesia Rekomendasikan Kebijakan Tingkatkan SDM

| Jum'at, 13/09/2019 20:34 WIB
Menteri Eko Minta Koalisi Penduduk Indonesia Rekomendasikan Kebijakan Tingkatkan SDM Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras, Eko Putro Sandjojo (foto: kemendesa)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo meminta Koalisi Penduduk Indonesia merekomendasikan kebijakan kependudukan yang mendukung percepatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. 

"Semoga musyawarah nasional Koalisi Kependudukan Indonesia bisa merumuskan dan mengidentifikasikan tantangan-tantangan kita ke depan, agar prediksi Indonesia akan menjadi negara ekonomi ke 4 dunia bisa tercapai," kata Menteri Eko Sandjojo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Koalisi Kependudukan Indonesia di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis 12 September 2019 kemarin.

Menurut Menteri Eko Sandjojo, masyarakat Indonesia membutuhkan pendidikan vokasional untuk dapat bersaing di era industri 4.0. Terkait hal tersebut, Kemendes PDTT memberikan pendidikan kepada pendamping desa dan kepala desa hingga ke luar negeri.

Kemendes PDTT juga, lanjut Menteri Eko, telah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk menyalurkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke desa-desa untuk membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di perdesaan.

"Dana desa juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan pertumbuhan ekonomi desa," jelas politisi PKB itu. 

Tags : Koalisi Penduduk Indonesia ,

Berita Terkait