Indonesia Sabet Emas, Perak & Perunggu Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

| Senin, 07/05/2018 08:23 WIB
Indonesia Sabet Emas, Perak & Perunggu Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu tak kuasa menahan haru setelah merebut emas dalam IFSC WorldCup Series Chongqing, China (foto @fpti_official)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Nasional panjat tebing Indonesia mendobrak panggung kejuaraan panjat tebing dunia atau Climbing World Cup 2018 Chongqing, China, Minggu 6 Mei 2018.

Indonesia berhasil merebut medali emas, perak dan perunggu pada seri kejuaraan dunia yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) ini.

“Alhamdulillah, 1 medali emas dari Aries Susanti Rahayu, 1 medali perak dari Aspar Jaelolo, dan 1 perunggu dari Puji lestari di kejuaraan Dunia Panjat Tebing, ISFC Climbing World Cup,” tulis Menpora Imam Nahrawi di laman twitter pribadinya.

Tanda-tanda kejayaan atlet Indonesia pada kejuaraan dunia ini sudah terlihat sejak partai perempat final. Aries, Aspar dan juga Puji begitu mendominasi jalannya laga.

Menurut Imam, prestasi membanggakan tersebut tentu menjadi modal berharga bagi mereka untuk tampil optimal mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018 Agustus nanti.

“Jaga terus performa sampai Asian Games 2018 nanti dan terus buat bangga Indonesia!,” kata Imam bangga.

Capaian membanggakan itu sesuai dengan target yang dicanangkan oleh Pelatnas Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Pelatih Kepala Pelatnas Federasi Panjat Tebing, Cally Setiawan mengaku tak henti memompa semangat anak asuhnya untuk dapat meraih hasil terbaik pada kejuaraan dunia tersebut.

"Target kami memang emas untuk ajang itu. Itu semua tercapai, bahkan tiga medali sekaligus,” kata Cally.

Tags : Panjat Tebing , Imam Nahrawi , Asian Games 2018

Berita Terkait