Ajak Pegiat Media Sosial, Menpora Keliling GBK Pantau Latihan Atlet Pelatnas

| Senin, 04/06/2018 21:31 WIB
Ajak Pegiat Media Sosial, Menpora Keliling GBK Pantau Latihan Atlet Pelatnas Menpora RI mengajak pegiat Media Sosial mengunjungi tempat latihan atlet Pelatnas Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta, Senin (4/6). (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Peran media sosial yang semakin berkembang belakangan ini sangat penting untuk ikut serta mensukseskan Asian Games 2018. Keterlibatan dan keingintahuan pegiat media sosial seperti Blogger, Vlogger dan Youtuber tentang bagaimana persiapan para atlet Asian Games Indonesia akhirnya diwujudkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Pada Senin, 4 Juni 2018 mulai dari siang hingga petang, Menpora mengajak kurang lebih 30 orang yang tergabung dari bloger, vloger untuk melihat langsung persiapan pelatnas atlet Indonesia hingga kesiapan venue yang ada di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tempat pertama yang dikunjungi Menpora yakni Pelatnas Panahan. Menpora yang datang mengenakan jaket putih berlogo Asian Games langsung disambut Pelatih Kepala Tim Panahan Nasional Indonesia Denny Trisyanto dan jajaran pelatih lainnya. Menpora mendapat penjelasan bagaimana kondisi atlet setelah menjalani try out di Turki beberapa waktu lalu. "Alhamdulillah semua atlet setelah menjalani try out di Turki mengalami peningkatan hasil," kata Denny.

Setelah itu Menpora langsung mengajak para bloger, vloger dan youtuber untuk melihat langsung para atlet panahan Indonesia sedang berlatih. "Silahkan adik-adik semua yang tergabung dalam bloger, vloger dan youtuber melihat langsung bagaimana atlet panahan kita berlatih," kata Menpora seperti dilansir dari dari laman Kemenpora RI.

Usai dari panahan, Menpora mengajak para penggiat media sosial untuk melihat venue Aquatic. Mereka melihat langsung keindahan kolam renang di kompleks GBK tersebut yang memiliki standart Internasional. Bahkan Menpora ikut melakukan pemanasan atau peregangan otot bersama atlet Loncat Indah yang akan melakukan latihan.

Usai dari venue Aquatic, Menpora bersama rombongan langsung menuju stadion Madya tempat para atlet atletik Indonesia menjalani pelatnas. Di tempat tersebut Menpora mengajak Sekjen PASI Tigor Tanjung untuk menjelaskan siapa saja atlet Indonesia yang akan bertanding. Setelah itu Menpora memberi kesempatan kepada para penggiat media sosial untuk foto bersama dan bertanya-tanya kepada atlet.

Menpora mengatakan jika peran penggiat sosial sangat penting untuk mendukung suksesnya Asian Games yang waktunya sebentar lagi. "Saya ucapkan terima kasih kepada penggiat media sosial seperti blogger, vlogger atau youtuber yang ikut menggemakan Asian Games di seluruh Indonesia. Mereka semua bisa menjadi juru bicara atau corong untuk sukseskan Asian Games," pungkasnya.

Tags : Menpora RI , Asian Games 2018 , Pegiat Media Sosial