Ganda Campuran Pastikan Satu Tiket di Semifinal Indonesia Open 2018

| Kamis, 05/07/2018 15:24 WIB
Ganda Campuran Pastikan Satu Tiket di Semifinal Indonesia Open 2018 Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuelle (Ganda Campuran Indonesia). (Foto: badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda campuran terus meraih hasil positif di kejuaraan Indonesia Open 2018. Hal itu setelah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menghentikan langkah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen pada laga babak kedua di Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 dengan skor 14-21, 21-13, 21-7.

Hafiz/Gloria yang sempat kehilangan game pertama, mampu tampil cukup baik di game kedua. Mereka bermain lebih garang di depan net dan jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Sebaliknya, Christiansen/Pedersen yang merupakan unggulan keenam, tak bisa menemukan ritme permainan mereka seperti di game pertama. Kemudian, pada game penentuan, Hafiz/Gloria kepercayaan diri pasangan ini semakin tinggi sehingga mampu memenangi pertandingan.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia, kami sudah tahu cara main mereka, cara cari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting itu konsiten sama permainan kami," kata Hafiz dalam konferensi pers.

Pasangan ini mengaku bahwa permainan yang ditampilkan pasangan Denmark itu sama seperti saat mereka berhadapan di Malaysia Open beberapa waktu lalu, sehingga Gloria cs mampu tampil all out pada pertandingan hari ini.

"Kami merasa sudah tampil all out di pertandingan tadi. Hasil nggak mungkin lari dari usaha kita, tadi kami mainnya fokus dan tenang," ungkap Gloria.

Dengan hasil ini, maka satu tempat di semifinal ganda campuran berhasil diamankan wakil Indonesia. Di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan sesama pasangan Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

 

Tags : Indonesia Open 2018 ,

Berita Terkait