Terungkap, MU Sudah Incar Sanchez Sejak 8 Tahun Lalu

| Selasa, 23/01/2018 16:35 WIB
Terungkap, MU Sudah Incar Sanchez Sejak 8 Tahun Lalu Alexis Sanchez.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Alexis Sanchez saat ini telah resmi menjadi pemain Manchester United. Namun, jauh sebelum perpindahannya hari ini, klub bermarkas di Old Trafford tersebut sebenarnya sudah mengincarnya sejak lama.

Sebagaimana dikutip dari halaman Mirror yang dilansir dari bola.net, United sudah menginginkan Sanchez sejak tahun 2010 lalu. Pada masa itu klub berjuluk "The Red Devils" tersebut masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Alexis Sanchez waktu itu masih bermain di Serie A berseragam Udinese.

"Kami telah mengumpulkan beberapa info, sama seperti pesepak bola lain di level yang sama," ungkap mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Setelah dari Udinese, pemain asal Chile tersebut kemudian pindah ke Barcelona dengan harga 26 juta euro. Ia banyak menjuarai gelar bersama dengan klub asal Catalan tersebut. Setidaknya ia pernah menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

Sanchez kemudian hengkang ke Arsenal di tahun 2014. Ia langsung memberikan peran besar pada klub asal London tersebut sehingga ditetapkan menjadi pemain terbaik klub di musim pertamanya. Selama di Arsenal, Sanchez pernah angkat trofi Piala FA dua kali.

Kontrak Sanchez di Arsenal akan habis hingga akhir musim ini dan ia tak ingin memperpanjang kontrak. Manchester United memanfaatkan peluang tersebut sehingga mendapatkan tanda tangan pemain dengan cara menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan. 

Tags : Alexis Sanchez , Manchester United , Arsenal

Berita Terkait