Dean Henderson Siap Bersaing jadi Kiper Utama Inggris di Euro 2020

| Kamis, 10/06/2021 20:15 WIB
Dean Henderson Siap Bersaing jadi Kiper Utama Inggris di Euro 2020 Dean Henderson (Kiper Timnas Inggris). (Foto: twitter @deanhenderson)

RADARBANGSA.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson menjadi salah satu kiper tim nasional Inggris di turnamen Euro 2020. Ia diplot menjadi kiper kedua setelah Jordan Pickford.

Pickford sendiri menjadi pilihan utama di sektor penjaga gawang Inggris. Ia menjadi pilihan utama karena tampil bagus di Piala Dunia 2018 lalu.

Akan tetapi, Henderson siap bersaing dengan rekannya tersebut. Meskipun begitu, Henderson mengakui jika Pickford layak menjadi kiper utama Inggris.

"Jordan (Pickford) memang layak bermain di turnamen ini karena ia bermain dengan brilian di Piala Dunia (2018)," ujar Henderson seperti dikutip dari talkSPORT.

Bahkan, Henderson mengaku siap membantu Pickford untuk tampil maksimal. Ia percaya, kerja sama yang bagus akan menghasilkan sesuatu yang bagus juga.

"Saya sudah lama mengenal Jordan, kami sama-sama berasal dari utara. Kami akrab satu sama lain, dan ia selalu tampil apik bersama Inggris, jadi ia layak bermain di turnamen ini. Saya akan membantu Jordan sebaik mungkin untuk tampil dengan kemampuan terbaik ini. Karena saya percaya kerja sama yang bagus akan menghasilkan sesuatu yang bagus juga," terangnya.

Di sisi lain, Henderson juga siap jika harus menggantikan Pickford di Euro nanti. "Seperti Sam (Johnstone), jika ada kesempatan saya siap untuk bermain di atas lapangan. Ini adalah pekerjaan saya dan saya sellau siap jka dibutuhkan. Saya 100% siap kapanpun manajer membutuhkan saya," tuturnya.

Tags : Euro 2020 , Inggris , Kiper , Dean Henderson

Berita Terkait