Xavi Hernandez Resmi Latih Barcelona, ini Pesan Pep Guardiola

| Selasa, 09/11/2021 16:11 WIB
Xavi Hernandez Resmi Latih Barcelona, ini Pesan Pep Guardiola Xavi Hernandez (Pelatih Barcelona). (Foto: twitter @totalbarca)

RADARBANGSA.COM - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez resmi pulang ke klub yang membesarkan namanya untuk menjadi pelatih baru menggantikan Ronald Koeman. Xavi telah lama dikabarkan bakal melatih klub Catalan tersebut.

Namun, kehadiran Xavi di Barcelona mulai dikaitkan dengan kesuksesan Pep Guardiola. Bahkan, Xavi sendiri merupakan salah satu pemain andalan Guardiola saat itu.

Banyak pihak berharap Xavi dapat mengulang kesuksesan Pep Guardiola di Barcelona. Akan tetapi, Pep meminta Xavi tidak memikirkan hal tersebut.

"Saya dulunya bukanlah penerus siapapun, dan Xavi juga tak perlu menjadi penerus saya. Jika Joan Laporta dan para direksi telah menunjuk Xavi, itu karena ada banyak dukungan dan sedikit yang menentang," ujarnya seperti dikutip Marca.

Xavi juga digadang-gadang akan melakukan hal yang sama dengan Guardiola dengan memanfaatkan para jebolan La Masia. Nama-nama seperti Gavi, Nico Gonzalez, Ansu Fati, Oscar Mingueza, hingga Riqui Puig bisa menjadi andalan bersama para senior macam Jordi Alba, Sergi Roberto, Pique, dan Busquets.

"Dia sudah mengenal klub dan akan membawa energi positif, melihat bagaimana ia menikmati sepakbola dan juga karena dedikasinya. Dia selalu melihat sisi positif dari banyak hal. Dengan kelas, dedikasi, dan usahanya, saya yakin dia akan memperbaiki situasi di klub saat ini," tandasnya.

Tags : Xavi Hernandez , Barcelona , Pep Guardiola , La Liga

Berita Terkait