Edouard Mendy Terbaik Dunia, Juara di Eropa dan Afrika

| Senin, 07/02/2022 22:15 WIB
Edouard Mendy Terbaik Dunia, Juara di Eropa dan Afrika Edouard Mendy (Chelsea). (Foto: twitter @OfficialFPL)

RADARBANGSA.COM - Edouard Mendy layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Kiper Senegal tersebut baru saja membawa negaranya merebut gelar Piala Afrika perdana.

Performa sang kiper semakin meningkat setelah memperkuat klub Premier League, Chelsea. Di musim perdananya bersama The Blues, Mendy sukses merebut posisi kiper utama dan membawa klub yang bermarkas di London itu memenangi gelar juara liga champions musim lalu.

Prestasi tersebut dilengkapi dengan gelar pribadi di mana Mendy dinobatkan sebagai kiper terbaik Eropa dan Dunia. Usai membawa Senegal juara, Mendy menambah gelar pribadinya dengan merebut Kiper Terbaik Piala Afrika 2021.

Performa konsisten yang ditampilkan Mendy mendapat banyak pujian, terutama saat dirinya mengawal gawang Senegal. Ia bahkan menjadi pahlawan saat menghadapi Mesir di final lewat drama adu penalti dengan mementahkan dua tendangan dari algojo Mesir.

Pujian untuk Mendy juga diberikan oleh kapten Senegal, Kalidou Koulibaly. Menurutnya, rekan senegaranya itu layak menjadi kiper terbaik dunia.

"Ini laga yang sulit, lawan yang sulit. Kami menyelesaikannya bersama tim dan kemampuan kami. Kiper kami yang terbaik di dunia, dan kami memenangkan gelar juara," ujarnya dikutip dari Daily Mail, Senin, 7 Februari 2022.

"Tim kami layak meraih gelar. Kami sudah menunggu sangat lama dan sekarang kami mendapatkannya. Tim ini luar biasa," tandas Koulibaly.

Tags : Edouard Mendy , Piala Afrika , Senegal , Chelsea

Berita Terkait