Liga Europa: Ronaldo Cetak Gol Perdana, Manchester United Lumat Sheriff Tiraspol

| Jum'at, 16/09/2022 15:41 WIB
Liga Europa: Ronaldo Cetak Gol Perdana, Manchester United Lumat Sheriff Tiraspol Cristiano Ronaldo merayakan gol perdana untuk Manchester United musim ini saat melawan Sheriff Tiraspol, Kamis (15/9). (Foto: twitter @EuropaLeague)

RADARBANGSA.COM - Manchester United berhasil meraih kemenangan perdana mereka di kancah Liga Europa musim 2022/2023, Kamis, 15 September 2022 malam WIB. Melawat ke markas Sheriff Tiraspol di Stadion Zimbru, Moldova, Setan Merah sukses membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah.

Pasukan Erik ten Hag turun dengan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyerang tengah menggantikan Marcus Rasford yang mengalami cedera mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pemain asal Portugal itu bahkan sukses mencetak gol perdananya musim ini. Ronaldo sukses mengeksekusi tendangan penalti dan memastikan MU menang 2-0 atas Sheriff.

Klub Premier League itu benar-benar mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Setan Merah membuka gol pertama lewat sepakan keras Jadon Sancho memanfaatkan umpan Christian Eriksen menit ke-17.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag secara khusus memuji penampilan Ronaldo pada laga malam tadi. Menurutnya, Ronaldo punya komitmen kuat untuk tim dan membantu tim meraih kemenangan perdana.

"Dia benar-benar berkomitmen pada proyek ini, total berkomitmen pada tim ini, total terlibat. Dia juga terkoneksi dengan mereka yang ada di sekitarnya. Di juga membangun koneksi, jadi sangat sangat senang," ujar Ten Hag.

Sementara itu, Ronaldo mengaku gembira setelah berhasil mencetak gol perdana untuk MU musim ini. "Senang bisa mencetak gol dan membantu tim menang," kata Ronaldo melalui unggahan di akun Instagram miliknya, seperti dikutip Manchester Evening News.

Tags : Liga Europa , Manchester United , Cristiano Ronaldo

Berita Terkait