Tundukkan UEA, Bima Sakti Sebut Momentum Persatuan Sepakbola Indonesia

| Kamis, 06/10/2022 22:35 WIB
Tundukkan UEA, Bima Sakti Sebut Momentum Persatuan Sepakbola Indonesia Bima Sakti (Pelatih Tim Nasional Indonesia U-17). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan kedua di laga kualifikasi grup B Piala Asia U-17 Tahun 2023. Pasukan Bima Sakti ini berhasil menundukkan UEA 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022 malam.

Tiga gol Timnas Indonesia U-17 dicetak oleh brace Arkhan Kaka Putra pada menit ke-30 dan 54` serta Muhammad Nabi Asyura pada menit ke-18.

Sementara, dua gol Uni Emirat Arab (UEA) dibuat oleh Waleed Mallalla Alhammadi pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla Almusharrkh pada menit ke-39.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mempersembahkan hasil positif ini untuk korban tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Ia berharap sepak bola di Tanah Air kembali bangkit.

"Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama, kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah di Kanjuruhan. Semoga ini menjadi kebangkitan sepak bola kita," ucapnya.

Kemenangan anak asuhnya juga menjadi harapan bersatunya sepak bola Tanah Air. "Harapan kami pemain, pelatih, dan ofisial juga menjadi momentum semua suporter untuk bersatu. Mari kami bangkitkan sepak bola Indonesia bersama-sama," tuturnya.

Tags : Piala Asia U-17 , Indonesia , UEA , Bima Sakti

Berita Terkait