Piala Dunia 2022: Kroasia Main Tanpa Beban Hadapi Argentina

| Selasa, 13/12/2022 16:20 WIB
Piala Dunia 2022: Kroasia Main Tanpa Beban Hadapi Argentina Tim Nasional Kroasia. (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Kroasia akan menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari WIB di Lusail Iconic Stadium. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan timnas Argentina dalam kondisi lebih tertekan pada laga malam nanti.

Situasi tersebut ingin dimanfaatkan Kroasia untuk mengalahkan Argentina. Menurut Zlatko, pihaknya sudah mengetahui permainan yang akan diterapkan tim 'Tango' malam nanti dan Kroasia sudah siap mengantisipasinya.

"Mereka memiliki lebih banyak tekanan. Namun, kami sudah tahu bagaimana mereka bermain dan apa yang akan dilakukan untuk memenangi pertandingan," kata Zlatko Dalic seperti dikutip Croatia Week.

Ia yakin Luka Modric dkk bisa menghentikan permainan agresif Timnas Argentina. Kroasia diklaim bakal memaksa Lionel Messi cs untuk mengikuti gaya permainan mereka.

"Saya menaruh kepercayaan kepada para pemain. Kami tidak akan banyak beradaptasi dan Kroasia akan memaksakan cara bermain kami," tegas Zlatko Dalic.

Sang pelatih bertekad ingin mendapatkan capaian lebih baik dari Piala Dunia 2018 lalu. Kroasia berhasil menembus babak final dan harus puas menjadi finalis usai dikalahkan Prancis 4-2 di laga puncak.

"Kami berhasil mencapai empat tim teratas di dunia yang merupakan kesuksesan besar bagi Kroasia. Merupakan hal besar dan kami telah melakukannya dalam dua Piala Dunia berturut-turut," tandasnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Argentina , Kroasia , Zlatko Dalic

Berita Terkait