Liga Inggris: Tikung Manchester United, Cody Gakpo Merapat ke Liverpool

| Selasa, 27/12/2022 16:50 WIB
Liga Inggris: Tikung Manchester United, Cody Gakpo Merapat ke Liverpool Cody Gakpo (Belanda/PSV). (Foto: twitter @FabrizioRomano)

RADARBANGSA.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Pihak klub mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool soal kepindahan Gakpo.

Sebelumnya, sang pemain santer dirumorkan bakal berlabuh ke Manchester United (MU). Namun, pihak The Reds bergerak cepat mengamankan tanda tangan Gakpo dan mencapai kesepakatan pada Selasa, 27 Desember 2022 waktu setempat.

Pemain timnas Belanda itu merupakan sumber gol dan assist bagi PSV. Bahkan, performa sang pemain sangat menonjol di dua musim terakhir.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan segera berangkat ke Inggris di mana ia akan menjalani formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer. Kedua klub tidak membuat pengumuman tentang biaya transfer," demikian pernyataan dari PSV.

PSV Eindhoven memang tak mengumumkan harga jual Cody Gakpo ke Liverpool. Namun harganya disebut menjadi rekor transfer di klub Belanda itu.

"Kami tidak akan membuat pengumuman apa pun tentang biaya transfer untuk kesepakatan Cody Gakpo tetapi ini adalah rekor transfer untuk PSV," ujar director PSV Marcel Brands, seperti dilansir Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano kemudian membeberkan berapa harga jual Gakpo. Ia menyebut Liverpool akan membayar PSV sebesar 37 juta pounds saja atau setara Rp700 miliar.

Namun ada juga tambahan add-ons sekitar 13 juta pounds. Total Liverpool nanti harus menebus Gakpo sebesar 50 juta pounds atau setara Rp945 miliar.

Tags : Liga Inggris , Cody Gakpo , PSV Eindhoven , Liverpool