Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal, Bakal Ajak Cristiano Ronaldo?

| Selasa, 10/01/2023 16:27 WIB
Roberto Martinez Resmi Jadi Pelatih Timnas Portugal, Bakal Ajak Cristiano Ronaldo? Roberto Martinez (Timnas Portugal). (Foto: twitter @CBSSportsGolazo)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Portugal telah memiliki pelatih baru setelah gagal di Piala Dunia 2022 lalu. Mereka mengontrak Roberto Martinez selama 3,5 tahun atau hingga usai Piala Dunia 2026 mendatang.

Usai diresmikan, Martinez berencana akan mengajak para pemain A Selecao berdiskusi, termasuk Cristiano Ronaldo. Ia memiliki waktu beberapa bulan ke depan sebelum menjalani laga perdanannya bersama Portugal.

Sebagai pelatih baru, Roberto Martinez merasa perlu mengenal lebih dekat para pemain Timnas Portugal yang dibawa saat Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo juga akan dilibatkan untuk melihat lebih detail peran seperti apa yang layak bagi pemain berusia 37 tahun itu.

Martinez punya waktu sekitar dua bulan untuk mengenal para pemain, sebelum laga perdananya bersama Timnas Portugal pada Maret 2023. A Selecao dijadwalkan menghadapi Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Keputusannya akan terlihat di lapangan. Saya juga tidak buru-buru untuk mengambil keputusan," ujarnya dilansir dari Express.

"Jadi sejak hari ini, saya ingin berbicara dan bertemu dengan seluruh pemain," imbuhnya.

Martinez juga tidak buru-buru untuk menetapkan akan mempertahankan atau menyingkirkan Ronaldo dari skuad. Menurutnya, pengalaman dan prestasinya sebagai individu tetap harus diperhitungkan akan berguna bagi Portugal.

"Cristiano Ronaldo juga sudah ada dalam daftar saya untuk diajak bicara. Dia punya pengalaman 19 tahun di tim nasional, sehingga dia layak dapat respek. Jadi mari kita bicara," katanya.

Tags : Roberto Martinez , Portugal , Cristiano Ronaldo

Berita Terkait