Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022, Ancelotti: Berikan Motivasi Lebih

| Senin, 13/02/2023 21:20 WIB
Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022, Ancelotti: Berikan Motivasi Lebih Real Madrid berhasil merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022. (Foto: twitter @realmadrid)

RADARBANGSA.COM - Real Madrid berhasil merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub 2022. Menghadapi Al Hilal di babak final, Minggu, 12 Februari 2023 dini hari WIB, di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko. Los Blancos harus bekerja keras menundukkan lawannya.

Al Hilal mampu memberikan perlawanan pada Real Madrid. Meskipun begitu, el real mampu mempertahankan keunggulan dengan skor akhir 5-3.

Gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior (13', 69'), Federico Valverde (18', 58'), dan Karim Benzema (54'). Sementara itu, gol Al Hilal dicetak oleh Moussa Marega (26'), Luciano Vietto (63' dan 79').

Gelar ini menjadi yang kelima diraih Real Madrid sepanjang sejarah. Catatan itu membuat Los Blancos menjadi tim paling sukses di Piala Dunia Antarklub.

"Gelar ini memberi kami dorongan untuk sisa musim ini. Kami memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukan yang terbaik pada semua kompetisi dan setiap menit dari setiap pertandingan," kata Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub.

Akan tetapi, pelatih asal Italia itu tak mau timnya cepat puas atas gelar tersebut. Ia meminta gelar tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan permainan Real Madrid.

"Kami memiliki turnamen yang bagus dan telah menunjukkan peningkatan selama beberapa pertandingan terakhir," ujarnya.

"Kami memiliki banyak kualitas di lini depan, namun perlu memperbaiki beberapa kesalahan di lini belakang. Kami juga akan mendapatkan pemain yang telah kembali dari cedera," tandas Ancelotti.

Tags : Piala Dunia Antarklub , Real Madrid , Al Hilal

Berita Terkait