Pilih Bertahan di Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Tanggapi Kepindahan ke Real Madrid

| Jum'at, 05/05/2023 22:20 WIB
Pilih Bertahan di Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Tanggapi Kepindahan ke Real Madrid Xabi Alonso (Pelatih Bayer Leverkusen). (Foto: Marca)

RADARBANGSA.COM - Xabi Alonso santer dirumorkan bakal menjadi suksesor pelatih Real Madrid musim depan. Mantan pemain tim nasional Spanyol itu dikabarkan akan menggantikan Carlo Ancelotti.

Alonso saat ini tengah menjadi sorotan berkat performanya yang mampu mengangkat penampilan Bayer Leverkusen musim ini baik di Bundesliga maupun Eropa.

Menanggapi rumor kepindahannya ke Real Madrid, Alonso berjanji akan bertahan di Leverkusen musim depan. Mereka saat ini tengah fokus mengejar gelar juara Liga Europa.

"Saya sudah bermain sepakbola selama bertahun-tahun, rumor itu normal tetapi kami (Bayer Leverkusen) masih memiliki banyak hal untuk dicapai," kata Alonso dikutip dari Goal Internasional, Jumat, 5 Mei 2023.

"Itulah mengapa pikiran saya 100 persen di sini selama beberapa bulan terakhir. Dan pikiran saya juga 100 persen di sini untuk musim depan," tegasnya.

Alonso ditunjuk sebagai pelatih Bayer Leverkusen sejak Oktober 2022 silam. Dia diikat kontrak dengan klub asal Jerman itu hingga Juni 2024.

Pelatih berusia 41 tahun itu berhasil membangkitkan Bayer Leverkusen yang terpuruk di awal musim. Werkself kini berada di urutan keenam dengan perolehan 48 poin dari 30 pertandingan. Dari total poin itu, Alonso menyumbangkan 43 poin dari 22 pertandingan.

Tags : Xabi Alonso , Bayer Leverkusen , Real Madrid , Pelatih

Berita Terkait