Inter Milan vs Manchester City, Simone Inzaghi: Kami Menantang Tim Terkuat di Dunia

| Selasa, 06/06/2023 18:36 WIB
Inter Milan vs Manchester City, Simone Inzaghi: Kami Menantang Tim Terkuat di Dunia Simone Inzaghi (Pelatih Inter Milan). (Foto: 90mincom)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan akan menghadapi Manchester City di laga final Liga Champions musim 2022/2023. Pertandingan final akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Minggu, 11 Juni 2023 dini hari WIB. 

Performa Manchester City yang tengah bagus di paruh kedua musim ini membuat mereka diunggulkan meraih trofi juara. The Citizens telah mengamankan dua trofi musim ini yakni Liga Inggris dan Piala FA. 

Menanggapi hal itu, pelatih Inter Milan mengakui timnya merupakan kuda hitam di laga final nanti. Ia menyebut Manchester City merupakan tim terkuat di dunia saat ini.

Inter Milan akan mencoba menjegal Manchester City. Nerazzurri finis ketiga di Serie A musim ini, tapi tampil lebih bagus di turnamen seperti Piala Super Italia dan Coppa Italia dengan bukti gelar-gelar juara.

Untuk musim ini mereka tak diunggulkan di atas kertas. Namun secara riwayat Inter punya sejarah lebih besar ketimbang Manchester City karena sudah punya tiga gelar, sedang sang rival masih mengejar titel pertamanya.

"Saya enggak terlalu pintar menghitung persentase. Kami tahu akan berhadapan dengan tim terkuat di dunia, yang sudah memenangi Premier League lima kali dalam enam tahun terakhir," ujar Inzaghi.

Karena itu, mantan pelatih Lazio ini akan mempersiapkan skema yang mampu menahan gempuran Manchester City. "Kami bakal perlu berhati-hati memainkan skema tim, kami tahu akan melawan yang terbaik, dengan skuad fantastis dan pelatih yang menandai sebuah era. Di sepakbola modern, ada masa sebelum dan sesudah Guardiola."

"Laga ini akan sangat penting buat kami," imbuhnya.

Tags : Manchester City , Inter Milan , Simone Inzaghi