Kylian Mbappe Belum Perpanjang Kontrak di PSG, Tanda Bakal Cari Klub Baru?

| Rabu, 14/06/2023 16:54 WIB
Kylian Mbappe Belum Perpanjang Kontrak di PSG, Tanda Bakal Cari Klub Baru? Kylian Mbappe (PSG). (Foto: twitter @cloverqq1)

RADARBANGSA.COM - Kylian Mbappe menjadi perbincangan beberapa waktu terakhir terkait masa depannya bersama PSG. Pemain timnas Prancis itu dikabarkan telah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis akhir musim 2024 nanti.

Tersisa satu tahun lagi, pihak PSG mendesak Mbappe segera perpanjang kontrak sebelum musim 2023/2024 bergulir. Pihak klub memiliki opsi memperpanjang kontrak Mbappe selama satu tahun hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Mantan penyerang AS Monaco itu tengah diincar beberapa klub raksasa Eropa. Salah satu yang gencar ingin merekrutnya adalah Real Madrid.

Media ternama Prancis, L'Equipe, mengklaim Kylian Mbappe memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun di PSG. Klaim ini pun dibenarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano.

Artinya, kontrak Mbappe di PSG tetap akan berakhir sesuai jadwal, yaitu 30 Juni 2024. Setelah itu, Mbappe pun bisa bergabung dengan klub lain secara gratis.

Sementara di sisi lain, PSG sudah mengaskan bahwa Mbappe harus segera meneken perpanjangan kontrak pada musim panas ini atau dijual ke klub lain. PSG tak ingin kehilangan Mbappe secara cuma-cuma pada tahun depan.

Situasi ini dipastikan membuat PSG tak punya pilihan lagi. Kllub raksasa Prancis itu mau tidak mau harus menjual Kylian Mbappe pada jendela transfer musim panas 2023 jika masih menginginkan uang dari kepindahan sang bintang.

Kini, opsi yang bisa dipilih oleh PSG adalah menjual Mbappe ke Real Madrid. Meski demikian, biaya transfer sang pemain belum bisa dipastikan, kemungkinan bakal turun drastis dari nilai perkiraan semula.

Tags : Kylian Mbappe , PSG , Kontrak , Real Madrid

Berita Terkait