Liga Inggris: Kehadiran Declan Rice Jadikan Lini Tengah Arsenal Kian Solid

| Selasa, 22/08/2023 16:30 WIB
Liga Inggris: Kehadiran Declan Rice Jadikan Lini Tengah Arsenal Kian Solid Declan Rice (Arsenal FC). (Foto: twitter @DeclanRice0)

RADARBANGSA.COM - Penampilan Arsenal dalam dua pertandingan awal Liga Inggris menuai hasil positif dengan merebut dua kemenangan. Pasukan 'Meriam London' tampil impresif dengan kehadiran pemain baru di lini tengah, Declan Rice.

Pada laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari WIB, Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 lewat gol Martin Odegaard menit ke-53. Rice diplot manajer The Gunners, Mikel Arteta mengisi posisi gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3.

Rice tampil impresif dalam duel tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, gelandang berusia 24 tahun tersebut melakukan 68 sentuhan, akurasi umpan hingga 90 persen, memenangkan tiga duel, serta mengkreasikan satu peluang.

Mikel Arteta mengaku terkesan dengan penampilan Declan Rice. Menurut manajer asal Spanyol tersebut, Rice adalah seorang pemimpin di lini tengah dan membawa pengaruh positif untuk permainan Arsenal.

"Menurut saya penampilannya bagus sekali. Dia memimpin lini tengah dan mendominasi permainan. Dia sangat berpengaruh, baik menyerang maupun ketika bertahan," puji Arteta.

"Hari ini dia bermain di posisi yang berbeda dibandingkan minggu lalu, karena apa yang kami harapkan dari Palace dan apa yang kami butuhkan hari ini, Saya menilai dia sangat bagus," lanjutnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Declan Rice , Mikel Arteta