Elkan Baggot Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2024

| Kamis, 07/09/2023 21:48 WIB
Elkan Baggot Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2024 Elkan Baggott (Pemain Tim nasional Indonesia). (Foto: twitter @PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pemain tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Elkan Baggot, mengaku optimis bisa melewati fase grup kualifikasi Piala Asia U-23 dan lolos ke putaran final. Apalagi, ujarnya, tim pelatih terus mematangkan strategi jelang laga kualifikasi menghadapi Taiwan.

Elkan mengatakan, pertandingan melawan Taiwan U-23 akhir pekan nanti akan sulit. Meski kalah dari Timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 0-4, lawan bermain dengan sangat bagus.

"Pertandingan semalam, Turkmenistan tampil sangat kuat. Taiwan juga sangat bagus. Jadi kedua tim bakal jadi pertandingan yang berat," kata Elkan dilansir dari okezone.com, Kamis, 7 September 2023.

Pemain Ipswich Town ini mengungkapkan, Shin terus mengasah anak asuhnya soal set piece dan taktik bermain pada latihan kali ini. Tim disebutnya sudah dalam kondisi yang fit.

"Berlatih untuk mempertajam kemampuan set piece. Kami juga mempersiapkan diri secara taktis. Bagus, kemarin kita sudah main internal match. Tim sudah sangat fit," tukas pemain berusia 20 tahun itu.

Elkan menegaskan Piala Asia U-23 adalah kompetisi yang penting bagi Indonesia. Menurutnya, target lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 sangat realistis.

"Jadi, ini sangat penting untuk negara kita. Kami memiliki banyak pemain kuat, banyak dari kami yang berpengalaman di level senior, tidak hanya saya. Jadi, kami ingin menang disini, kami ingin lolos ke putaran final," tutupnya.

Tags : Elkan Baggot , Timnas Indonesia U-23 , Piala Asia

Berita Terkait