Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Pertama Kali Lolos ke Putaran Final Puala Asia

| Selasa, 12/09/2023 23:25 WIB
Cetak Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Pertama Kali Lolos ke Putaran Final Puala Asia Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah pertama kali lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. (Foto: twitter @TimnasIndonesia)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk pertama kalinya berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Pencapaian tersebut ditambah dengan torehan positif Rizky Ridho dkk dengan memenangkan dua pertandingan di grup K tanpa kebobolan.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa, 12 September 2023, pasukan Shin Tae-yong itu langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, pertahanan Turkmenistan mampu bermain disiplin sehingga peluang yang tercipta gagal berbuah gol.

Kebuntuan Timnas Indonesia U-23 akhirnya berakhir pada menit ke-39. Ivar Jenner menjebol gawang Turkmenistan melalui tendangan dari luar kotak penalti yang berubah arah setelah mengenai Oraz Orazov. 1-0 untuk tim 'Garuda Muda'.

Jelang laga babak kedua berakhir, Pratama Arhan berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan silang Rayhan Hannan. Arhan yang tidak terkawal dengan mudah menyundul bola ke gawang turkmenistan dan memastikan Indonesia menang dengan skor akhir 2-0.

Melenggang ke putaran final ajang tersebut, Tim Garuda Muda menorehkan sejarah. Sejak Piala Asia U-23 digelar pada 2013, Timnas Indonesia U-23 tak pernah sekalipun lolos ke putaran final, dan edisi 2024 adalah untuk yang pertama kalinya.

Tags : Piala Asia U-23 , Indonesia , Kualifikasi