Timnas Indonesia Tergabung di Grup Berat, Ini Tanggapan Shin Tae-yong

| Jum'at, 20/10/2023 23:21 WIB
Timnas Indonesia Tergabung di Grup Berat, Ini Tanggapan Shin Tae-yong Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia tergabung di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku semua lawannya di atas Indonesia.

Tim Garuda berhasil melaju ke putaran kedua setelah menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam di putaran pertama. Indonesia sudah ditunggu Irak, Vietnam, dan Filipina di putaran kedua.

Pelatih asal Korea Selatan menyebut Irak sebagai lawan terkuat. Negara Timur Tengah itu memang memiliki ranking FIFA tertinggi yakni di urutan ke-70 saat penentuan pot kualifikasi.

"Memang pertandingan apalagi away lawan Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kami. Jadi yang penting pemain harus percaya diri bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan," kata Shin Tae-yong.

Dalam jadwal yang sudah dirilis, Timnas Indonesia akan langsung menghadapi tantangan berat di laga pertama babak kedua. Yakni dijamu Irak pada 16 November 2023.

Setelah itu menjamu Filipina pada 21 November, menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024. Lalu gantian dijamu Vietnam pada 26 Maret 2024, menjamu Irak pada 6 Juni 2024, dan terakhir dijamu Filipina pada 11 Juni 2024.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Piala Dunia